Divisi Hukum Forkom LSM Kendal : Jangan Sampai 5 Tahun Ke Depan Kendal Tidur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 June 2017

Divisi Hukum Forkom LSM Kendal : Jangan Sampai 5 Tahun Ke Depan Kendal Tidur

Kendal, suarakpk.com - Niatan mundurnya Bupati Kendal, mendapatkan respon dari berbagai kalangan di Kendal.
Seperti yang disampaikan, Divisi Hukum Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (Forkom LSM) Kabupaten Kendal, Pramono, SH meminta semua pihak untuk menyelidiki secara cermat Dan konsisten untuk kemajuan kabupaten Kendal. "Selidiki keseriusan bupati dalam memimpin kendal, kalau tidak serius hanya buat ajang keren-kerenan rakyat yang rugi"kata Pramono kepada suarakpk.com.
Lebih lanjut, Pramono menegaskan "kalau terbukti tidak serius, kita tokoh masyarakat, ulama, LSM, ormas dan elemen yang lain bisa duduk bareng untuk menyikapi hal ini."
Dia berharap untuk 5 tahun kendal dibawah kepemimpinan Mirna untuk lebih giat, tidak hanya tidur. "tidak ada pencapaian apapun dari kepemimpinanya."kata Pramono. Sebelumnya, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal, Chumaidi,SH.
Dia mengatakan kalau dr.Mirna Anissa juga pernah menyerahkan lencana kebesaran Bupati kepada dirinya. "dengan nada ketus Bupati Mirna minta saya untuk menggantikan jabatannya sebagai Bupati." kata Chumaidi pada suarakpk.com kemarin rabu (31/5) di lingkungan kantor Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal.
Menurutnya, apa yang dilontarkan Bupati Mirna sangatlah aneh, dirinyapun mempertanyakan sikap Mirna,  "kenapa seorang bupati yang sudah sanggup memegang amanah dengan mudah menyerahkan jabatan?" tanyanya.
Chumaidipun mengungkapkan tentang besarnya biaya pelaksanaan Pemilukada kendal kemarin, "padahal biaya yang dikeluarkan negara untuk pilkada atau pilbup kendal kemarin saja menelan anggaran hingga 30 milyar rupiah." jelasnya.
Menurutnya bahwa pengunduran diri bupati itu hanya basa basi yang merupakan gertak sambalnya Mirna, "tapi meski itu hanya guyonan seharusnya tidak perlu disampaikan, sebab ucapan atau perilaku seorang pemimpin itu diikuti dan dicontoh serta diteladani oleh rakyatnya" kata Chumaidi.
Sebelumnya, diberitakan niatan mengundurkan diri dari bupati, Mirna pun menjelaskan "Ya saya sudah dapat pencerahan bahwa mengundurkan diri saat ini bukan solusi, Tapi merealisasi kendal menjadi keren harus ada di periode 5 tahunan"(IR.011/RED)

No comments:

Post a Comment