Wartawan Dan LSM Berikan Hadiah Rp.5.000 Untuk Sekda Kabupaten Nias Utara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Mei 2017

Wartawan Dan LSM Berikan Hadiah Rp.5.000 Untuk Sekda Kabupaten Nias Utara



Nias Utara, suarakpk.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara, Nisut Jhonny Efendi Sihombing, akhir-akhir ini dinilai sangat berlebihan dan alergi terhadap keberadaan wartawan dan LSM serta kritikan masyarakat, dalam melakukan suatu komunikasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.
Demikian Dikatakan bung Fakha sebagai Bidang Hukum di DPC PWRI nias Utara, kepada awak media suarakpk di kediamannya, Rabu (24/05/2017).
Akibat rasa alergi Sekda yang dirasa arogan itu juga, Fakha Tel memberi hadiah ucapan selamat paskah sekaligus dukungan kinerja kepada Sekda Jhonny Efendi sebesar Rp. 5.000 yang diterima langsung oleh Sekda di depan ruangannya sebelum berangkat ke Kantor DPRD Nias Utara, yang disaksikan oleh sejumlah wartawan dan LSM.
Usai menerima hadiah itu, Sekda Jhonny ngak mau dikonfirmasi oleh beberapa kawan-kawan wartawan dan lsm karena alasan buru-buru ke DPRD Nias Utara.
Sementara itu, Bung Fakha Tel, SH menjelaskan kepada awak media suarakpk, bahwa hari ini ia sangat menyayangkan atas sikap Sekda Nias Utara yang dinilai alergi dengan wartawan dan LSM, ujarnya.
"Tadi pagi saya datang menemui Sekda dengan maksud untuk konfirmasi, tetapi dia mengatakan melalui ajudannya hari ini sibuk. ajudannya bilang nanti  saja ketemunya.
Saya tanya nanti nanti kapan, ajudannya bilang belum dapat dipastikan.
Padahal tamunya baru saja keluar dan dia tidak punya tamu yang lain" tutur Bung Fakha Tel yang juga Ketua Umum DPP LSM F-PON (front Peduli Ono Niha).
Lanjut Bung Fakha, saya datag itu untuk konfirmasi perkembangan seleksi terbuka eselon 2 di Nias Utara, sudah sampai di mana, apa lagi ada beberapa yang saya sinyalir terlibat kasus korupsi.
Kemudian, papar Bung Fakha Tel, SH, saya mau konfirmasi perkembangan permohonan informasi publik yang sudah saya sampaikan dua minggu lalu, bagaimana tanggapannya, jangan sampai penyelesaiannya di Meja Pengadilan Adjudikasi KIP.
"Tetapi mungkin bapak kita ini menganggap saya datang konfirmasi sekalian mengemis atau minta uang, dan mungkin dia pikir saya orang asing di Nias Utara ini" Kesal Fakha.
Saya tegaskan, bahwa adalah tokoh Pemuda Sumatera Utara ini, saya bukan orang asing di Nias Utara ini, saya putra Nias Utara yang lahir disini.
"Maka dari itu, saya kembali datang memberi ucapan selamat paskah dan dukungan sebesar Rp. 5.000 agar kinerja bapak ini kedepan lebih baik dan penuh kepedulian kepada semua pihak dan menghargai kemerdekaan pers serta keterbukaan informasi publik." ujar Bung Fakha Tel
Besarnya, lanjut Bung Fakha, hanya segitu karena saya hanya masyarakat biasa, dan hanya itulah kemampuan saya untuk menyumbang atau mendukung.
Bung Fakha juga berharap agar Bupati Nias Utara segera mengkaji ulang plt sekda Nias Utara dan mencari gantinya,  jangan sampai Sekda Jhonny Efendi menjadi bibit perusak Kinerja Bupati Ingati Nazara dan Wabu Haogosokhi Hulu yang sedang menggalakkan Perubahan di Nias Utara ini.
Bung Fakha berharap,  kepada para pejabat lainnya agar tidak selalu berfikiran negatif kepada wartawan/lsm, karna kita bukan pengemis, tetapi pejuang keadilan untuk semua pihak. (Nosan Zg.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)