Tiga Jalan Kabupaten Menuju Kawasan wisata Jatimalang Rusak Parah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Mei 2017

Tiga Jalan Kabupaten Menuju Kawasan wisata Jatimalang Rusak Parah


Purworejo, suarakpk.com, Pada saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H jalan Kabupaten yang rusak dan termasuk dalam katagori jeglongan sewu perbaikan belum tuntas. Hal ini  diutarakan oleh H.Suranto S.Sos, MM usai acara Critical voice Point di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, 23/5 - 2017.

Jalan Kabupaten Purworejo yang potensial dan kini kondisinya memprihatinkan diantaranya jalan Jenar  - Purwodadi panjangnya 1,65 km  lebar 6 meter. Dana yang disiapkan  Rp 3,310 milyar. Jalan Bubutan  - Gesing panjanya 2,3 km dan lebar  5 meter dana yang disiapkan Rp 5,5 milyar. Ngombol - Labon panjangnya 1,5 km  lebar 4 meter dengan dana Rp 1,367 milyar.

Jalur jalan Jenar - Purwodadi dan Bubutan - Gesing merupakan yang sangat potensial terutama pada hari lebaran, karena jalur jalan tersebut menuju ke kawasan wisata Pantai Jatimalang.

Namun kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. Sekarang saat ketiga jalur jalan itu masih dalam masa tender, belum tahu siapa yang akan jadi pemenang lelang. Ujarnya.

Bila proses lelang berjalan lancar, dan tidak terjadi kasus gagal lelang,  kemungkinan sebelum  Hari Raya sudah ada pemenangnya. dijalaskan pula untuk perbaikan jalan, karena  jalan tersebut sedang dalam proses lelang.

"Pemkab tidak dapat mengeluarkan dana perbaikan. bila Pemkab mengeluarkan dana perbaikan berarti akan terjadi pengeluaran ganda," kata H. Suranto.

Langkah pemkab hanya meminta pada pemenang lelang untuk mengadakan Azesting ( Perbaikan Sementara sebelum proyek dikerjakan). Menanggapi masalah pertanyaan seru itu.

Bupati Purworejo H.Agus Bastian SE. MM meminta OPD terkait dapat segera mengatasinya. dikatakannya, "sebenarnya ingin semua program  berjalan cepat, Namun ternyata semua program harus berproses." Jelas Bupati. (DANIEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)