Satpol PP Batu Bara Diminta Tertibkan Pedagang Bahu Jalan Pasar Onan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 May 2017

Satpol PP Batu Bara Diminta Tertibkan Pedagang Bahu Jalan Pasar Onan


Batu Bara, suarakpk.com -  Kemacetan arus lalu lintas dijalan Sudirman persisnya depan pasar onan  Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras menuju arah Kantor Camat Medang Deras maupun sebaliknya, terkesan bagaikan tak berinduk dan seakan-akan mau menang sendiri.
          Betapa tidak,!.. Kemacetan maupun kesemerautan ini terlebih pada pagi hari, dimana pedagang yang berjualan di seputaran Pasar Onan dengan seenaknya meletakan barang dagangannya sampai kebahu jalan bahkan nyaris menutupi jalan masuk kantor Puskesmas pagurawan, ditambah lagi Becak Bermotor(Betor) yang ambil bagian mencari penumpang yang seenaknya parkir disembarang tempat.
         Kondisi seperti ini membuat penguna jalan lainnya terganggu, terkadang mobil yang masuk melewati jalan tersebut terjebak begitu lama menambah suasana semakin macet dan semeraut alias amuradulnya arus lalu lintas.
          Salah seorang penguna jalan Jul kepada Wartawan, Senin(15)  meminta pihak terkait yang membidangi masalah tersebut terutamanya Satpol PP Kabupaten Batu Bara, baik tentang perparkiran maupun terhadap para pedagang yang berjualan dibahu jalan agar dapat ditertibkan, padahal tempat untuk berjualan (berdagang-red) telah disiapkan oleh Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.
         "Rasanya bukan hal yang sulit untuk menertibkannya, ketika niat baik instansi ataupun para pejabat pemerintahan yang ada mau untuk melakukannya, jika keaadaan begini terus, selain ada yang dirugi juga terkesan mereka-mereka tidak punya induk sehingga apa yang dilakukan mereka terkesan berdasarkan kehendak  dan mau menang sendiri," ujarnya.
         Dilain pihak, masyarakat juga menginginkan agar tempat yang ada di pasar onan terisi keseluruhannya agar tidak menimbulkan kemacetan maupun kesemerautan bagi penguna jalan, dikalau dilihat secara pandangan mata hal tersebut terkesan dapat merusak tatanan kota serta menimbulkan kemacetan arus lalu lintas yang begitu lama, pinta masyarakat. (Hotma)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad