Program Dana Desa Ciptakan Calon Koruptor Didesa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 May 2017

Program Dana Desa Ciptakan Calon Koruptor Didesa




Semarang, suarakpk.com, kamis tanggal (25/5/17) Amat susah untuk memutuskan mata rantai korupsi-koruptor tikus-tikus rakus dan lapar. didesa lebih parah dan sudah mewabah.

Dana Desa  seharusnya dialihkan untuk bantuan dalam bentuk barang seperti penambahan volume beras sembako, bantuan pembibitan atau pupuk untuk pertanian yang dipandang lebih baik dan berguna untuk kepentingan rakyat indonesia.

Dan jangan ikut campur pemerintah desa dalam bagian itu,  bantuan  langsung tersentuh oleh semua komponen rakyat  yang punya hak, jika direspon melalui program ini pasti berkurangnya praktek KKN, khususnya untuk program bantuan berikutnya.

Hapus Dana Desa jika terus-menerus menjadi perbincangan rakyat level menengah kebawah,  apakah rakyat akan tinggal diam dengan gaya  pengelolaan Dana Desa seperti ini,?? jelas hanya menguntungkan sepihak,  hal ini menjadi polemik ditengah-tengah rakyat indonesia.

Selain volume visik amburadul alias asal jadi, Ples KKN lancar aman dan kondusif,,,,untuk  menuai keuntungan buat isi tebal dompet sendiri. mewah-mewahan, hamburkan uang negara mundar-mandir propinsi, dan jakarta pusat hebat yaaaa.

Katanya ikut sosialisasi atau Bimtek.. menjadi polemik di tengah-tengah rakyat. seakan di pertontonkan keganjilan juknis yang sering berubah-ubah pada tahun ketahun. bintek ini seharusnya di gunakan oleh para kepala desa untuk menambah keahlian ilmu yang di terimanya.

Bukan pandai menguras uang negara dari yang bodoh menjadi pintar. Bukti nyata saat ini pemerintah desa pada mewah-mewahan. karena  bantuan DD tersebut.  perangkat desa saling berebut kursi untuk minta posisi yang  berbeda.

Mereka seakan tertawa  terbahak-bahak, berpangku tangan, dan menari-nari diatas kepentingan masyarakat. Apakah masyarakat harus tinggal diam? kita tanya pada rumput yangg bergoyang ???.

Ibarat tikus rakus,,,, 🐀. Kalau benar-benar pihak yang berkompeten serius  membantu masyarakat kecil,  diharapkan keseriusannya  berpartisipasi terus-menerus memantau jalannya program DD tersebut.

Harapan rakyat indonesia, DD aman, terkendali dengan baik. untuk bisa memberantas KKN dari  program ini,,,, Hapus DD alihkan ke program yang lain atau untuk bantuan barang bibitan, pupuk tanaman, dan penamban volume sembako,,,,

Dengan program ini yakin, dan percaya masyarakat akan semakin sejahtera, dan Program Pemerintah, diakui semakin baik dan tepat sasaran. GNPK-RI keluhan rakyat yang di tangkap oleh PAL INDONESIA. (oleh:A.Robani.SH)- (Daniel)

Post Bottom Ad