Pemkab Pasuruan, Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Mei 2017

Pemkab Pasuruan, Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017


PASURUAN ,SUARAKPK.COM - Dua inovasi pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah ditetapkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017. Inovasi tersebut antara yakni Program Sadari Kekerasan Perempuan dan Anak dengan Jemput Bola serta (Sakera Jempol) dan Program Sehat untuk Berkarya, Mandiri Bersama Kelompok Jelang Eliminasi Kusta (Surya Mas Jelita).

"Saya sangat optimis Kabupaten Pasuruan masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2017. Program Sakera Jempol dan Surya Mas Jelita InsaAllah masuk ke 40 besar. Program ini sudah teruji, sudah dijalankan dan terbukti berhasil," kata Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Minggu (21/5/2017).

Bupati Irsyad pada Sabtu (20/5) malam, menerima sertifikat penetapan program Sakera Jempol dan Surya Mas Jelita masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dalam Gelar Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jatim 2017 yang digelar di Kabupaten Gresik.

"Sakera Jempol merupakan solusi kasus kekerasan yang terus meningkat. Tahun lalu, berkat program ini, angka kasus kekerasan menurun dari 58 kasus di 2015 menjadi 16 pada tahun 2016. Ini bukti program ini sukses. Saya yakin program Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan ini akan masuk 40 besar," jelas Gus Irsyad, sapaan akrab Irsyad Yusuf.

Selain Sakera Jempol, ia juga mengaku sangat bangga dengan Puskesmas Grati yang melahirkan Surya Mas Jelita sebagai solusi eliminasi penyakit kusta. Penderita kusta terbanyak di Kabupaten Pasuruan berada di wilayah Grati.

"Program ini luar biasa, memberikan pelayanan yang komprehensif mulai dari pengobatan perawatan sampai pemberdayaan. Pendekatan yang dilakukan sangat manusiawi," jelasnya.

Gus Irsyad mengaku, dalam beberapa kesempatan ia selalu menyampaikan keberhasilan program-program inovatif Pemkab Pasuruan, terutama Sakera Jempol dan Surya Mas Jelita.

"Jumat lalu juga saya sampaikan saat menjadi pembicara dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XIV, di Lembaga Administrasi Negara. Bukan karena apa, tapi karena saya yakin program-program ini sangat bermanfaat dan bisa direplikasi di daerah lain," tandasnya. (ZIWA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)