Lomba Dongeng Dan Menulis Cerita Rakyat, Dinas Persip Kota Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Mei 2017

Lomba Dongeng Dan Menulis Cerita Rakyat, Dinas Persip Kota Salatiga


Salatiga, suarakpk.com - Dalam rangka mencari bibit - bibit anak berprestasi tingkat SD dan  SMP sekota Saratoga, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Saratoga hari ini (23/5) mengadakan lomba dongeng dan menulis bertema cerita rakyat Salatiga.
Ketua Panitia, Dr's. Agus Hari Supomo, yang juga menjabat Kepala Bidang Perpustakaan, mengatakan "tujuan lain adalah anak usia SD dan SMP selama ini jarang ada lomba dongeng  dan menulis dogeng."
Agus menuturkan, "selain itu kita berharap lomba ini bisa menemukan bibit unggul sejalan dengan icon kota salatiga sebagai kota literasi"

Lomba dongeng yang diikuti sebanyak 13 siswa SD dan 8 siswa SMP, lomba nulis, diikuti 11 peserta SD dan 12 siswa SMP, untuk merebutkan uang pembinaan, sertifikat atau piagam dan Tropy.
"Kami menseleksi dengan 3 dewan juri independen, diantaranya dari seniman, Dinas Persip dan dari guru bahasa indonesia" jelas agus pada suarakpk.com di sela-sela perlombaan dongeng.
Untuk lomba menulis masing - masing peserta hanya mengirim hasil karya tulis cerita rakyat yang dikumpulkan kemarin (22/5) ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, kemudian siang ini akan dinilai oleh dewan juri independen dan pemenang diumumkan besok hari Rabu,(24/5) bersamaan penutupan pameran buku dan lukisan.
"Pemenang lomba akan mendapatkan tiket lomba di tingkat provinsi sebagai wakil kota Salatiga." kata agus. (Imam/red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)