Gelar Pameran Dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 May 2017

Gelar Pameran Dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur


GRESIK,SUARAKPK.COM-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bekerjasama dengan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Gresik menyelenggarakan Gelar Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017. Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari tanggal 18-20 Mei 2017 di Gelora Joko Samudro Gresik.

Plh. Deputi Bidang Pelayanan Publik M. Imanuddin mengatakan sebagai acara puncak akan diberikan penghargaan untuk peraih Top 99 Pelayanan Publik 2017 oleh Menteri PANRB Asman Abnur. "Awarding akan diadakan pada tanggal 20 Mei," ujarnya.

Lanjutnya dikatakan, dalam simposium akan disampaikan sejumlah materi dari beberapa inovator Top 35 Pelayanan Publik 2016. Pembicara tersebut antara lain Walikota Makassar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Bupati Bangka, Kepala Dinas PMPTSP Sidoarjo, Sekda Kabupaten Pinrang, Kepala Dinas PMPTSP Kota Palembang, Bupati Gresik, Wakil Walikota Surakarta, dan Walikota Denpasar.

Selain itu, juga akan disampaikan mengenai perspektif kebijakan pelayanan publik oleh Plh. Deputi Bidang Pelayanan Publik M. Imanuddin, sedangkan dari perspektif akademik diberikan oleh Dosen Universitas Brawijaya sekaligus Tim Panel Independen Wawan Sobari. Dan Sekda Provinsi Jawa Timur memberikan materi mengenai implementasi kebijakan.

Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur Budi Supriyanto menjelaskan terdapat 200 stand pameran yang ikut memeriahkan acara ini. "Pesertanya terdiri dari seluruh SKPD Provinsi Jawa Timur, Kab/kota di Jawa Timur, instansi vertikal, dan BUMD," jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, para kepala daerah di seluruh Indonesia, para pejabat Kementerian PANRB, pejabat Provinsi Jawa Timur, dan pejabat kab/kota Provinsi Jawa Timur. (ziwa)

No comments:

Post a Comment