Bupati Labuhanbatu Terima Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Tahun Anggaran 2016 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Mei 2017

Bupati Labuhanbatu Terima Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Tahun Anggaran 2016


(TEKS FHOTO )Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menerima Rekomendasi atas LKPJ Tahun Anggaran 2016 dari Ketua DPRD Dahlan Bukhari.

Labuhanbatu, suarakpk.com - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si disaksikan Wakil Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dan Sekdakab Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.MA dalam acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Senin (29/5) telah menerima Rekomendasi DPRD Kabupaten Labuhanbatu terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2016 yang langsung diserahkan Ketua DPRD Dahlan Bukhari.

Menurut Hj. Zuraidah Harahap, A.Md selaku pelapor menjelaskan bahwa rekomendasi dimaksud adalah berupa saran, masukan dan atau koreksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, sebagaimana diamanatkan dalam penjelasan Pasal 23 ayat (5) PP Nomor 3 Tahun 2007.

Sedangkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidatonya menyebutkan, Pada hari ini Pimpinan DPRD telah menyerahkan rekomendasi atas penyampaian LKPJ Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016 kepada Bupati Labuhanbatu, rekomendasi tersebut merupakan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

Apabila kita cermati catatan tersebut secara keseluruhan menunjukkan bahwa Dewan mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, baik dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan maupun pembinaan masyarakat, yang tentunya bertujuan akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu sebagaimana tujuan pembangunan yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Terkait dengan hal itu, Bupati meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Labuhanbatu untuk merespon, menyikapi dan menjadikan rekomendasi tersebut sebagai bahan masukan sebagai intropeksi dan untuk membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya seoptimal mungkin meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang.

Akhirnya, Pangonal Harahap mengatakan, Atas Rekomendasi tersebut melalui Pimpinan Sidang kami mengucapkan terima kasih kepada Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang telah secara cermat dan penuh kesabaran membahas dan mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban yang di sampaikan.

Pangonal Harahap juga menjelaskan, bahwa dari hasil rekomendasi yang disampaikan terdapat beberapa hal penting ditahun 2016 yang telah dan sedang ditindaklanjuti di Tahun 2017 yaitu, Pemerataan Tenaga Guru di Tingkat SD dan SMP, Pemerataan Tenaga Kesehatan, Peningkatan Layanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah, Penertiban Ternak Babi serta Penertiban Truk masuk jalur kota.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu tersebut juga turut dihadiri Unsur Forkompinda, Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta sejumlah Pimpinan Parpol, OKP dan Ketua KPU Labuhanbatu maupun Kepala SKPD.(IR.012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)