Berkat Marya, RW. 4, Sumbermulyo Jadi Icon Kota Surabaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 May 2017

Berkat Marya, RW. 4, Sumbermulyo Jadi Icon Kota Surabaya




Surabaya, suarakpk.com - Lingkungan yang kondusif akan ikut mendorong terwujudnya pola hidup bermutu yang pada saat ini sangat diperlukan dalam meningkatkan daya saing bangsa dimata dunia sekaligus melestarikan kekayaan sumber daya alam hayati Indonesia.

Pentingnya penghijauan untuk mengurangi peristiwa global worming, tentunya penghijauan sangat penting bagi lingkungan masyarakat, selain menyejukkan udara di sekitarnya, dapat juga memperindah pemandangan. Penghijauan tidak hanya menanam pohon saja, dengan membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekitar lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya juga termasuk penghijauan.
Salah satu cara kecil yang dilakukan Kepala Kelurahan Gundih Kec Bubutan Kota Surabaya, Marya, menurutnya, penghijauan adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan dalam menangani krisis lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini. Penghijauan mempunyai berbagai peran dan fungsi.
Marya, semasa menjabat sebagai lurah gundih, telah mengajak semua warga nya untuk membudayakan tanaman toga dan menanam penghijauan di sekitar rumah agar terhindar dari polusi. Seperti yang ada di RW 04. Sumbermulyo Kelurahan gundih, Marya bekerja sama dengan RW 04 Sumbermulyo dan warga nya menanam tanaman toga di sekitar sungai sumbermilyo,
Sungai yang dulunya kumuh, kotor sekarang di sulap menjadi sungai yang bersih dan di kelilingi tanaman toga. Dari pantauan suarakpk.com, di sekeliling sungai terdapat 115 macam jenis tanaman toga.
Selain itu Marya juga selalu mengajak warga agar menanam tanaman toga agar bisa di manfaatkan menjadi minuman sehat sejenis sinom yang di kombinasi dari berbagai tanaman toga, sehingga bermanfaat untuk kesehatan warganya.
Atas kerjasamanya Marya dan warga dalm menanam tanaman toga di lingkungan RW 04 Sumbermulyo, Lingkungan tersebut pernah mendapat penghargaan dari dinas kesehatan menjadi icon terbaik di kota surabaya. Marya berharap ke depan semua warganya selalu menjaga lingkungan yang hijau asri dan bersih bebas dari segala penyakit. (suja ismail)

No comments:

Post a Comment