Bandiyah : Samsat Gresik Adalah Pelayan Untuk Melayani Wajib Pajak. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Mei 2017

Bandiyah : Samsat Gresik Adalah Pelayan Untuk Melayani Wajib Pajak.


Gersik, suarakpk.com - Selama ini banyak masyarakat mengeluhkan pelayanan samsat di wilayah Jawa Timur yang kurang prima. Namun beda dengan kenyataannya, seperti pantauan suarakpk.com di lapangan,  khususnya di Samsat Gersik. Saat menemui salah satu warga Wajib Pajak yang merasa puas dan bangga akan pelayanan di Samsat Gersik.
Seperti yang di rasakan Nuryati (30), warga gresik saat ditemui suarakpk.com di kantor samsat gresik siang tadi (5/5). Ibu dua anak yang sedang membayar pajak.
Nuryati menuturkan bahwa Samsat gersik tampak bersih, petugasnya ramah, juga ada ruang khusus untuk tempat ibu menyusui, selain itu juga ada tempat bermain anak.
Dia merasa puas dan salut atas layanan yang dia peroleh saat mengurus pajak kendaraan di samsat gresik. Nuryati mengatakan bahwa dia cukup menunggu 5 menit sudah selesai.
Nuryati menambahkan, sekarang  bayar pajak  tidak harus suami, "saya sebagai istri harus bisa membantu pekerjaan suami. Awalnya saya takut dan bingung datang ke Samsat Gersik, setelah masuk Samsat saya sudah di pandu oleh petugas parkir, setelah itu ada petugas yang memberi arahan pada saya harus ke loket mana saya masukkan berkas. Dan saya diberikan pengertian serta pemahaman cara mengurus pajak." kata nuryati.
Di sisi lain, tampak seorang ibu yang berpenampilan sederhana, minimalis, membawa nasi bontotan rantang sedang menghibur anak-anak yang sedang bermain ayunan. Nuryati tidak menyangka kalau yang menghibur anaknya adalah seorang Kepala Adpel.
Nuryati mengungkapkan "terrnyata masih ada seorang yang mempunyai jabatan strategis namun rendah hati."
Saat ditemui, kepala Adpel Gresik, Bandiyah mengatakan "itu sudah kewajiban kami dalam melayani para wajib pajak di samsat gresik, sebab kami adalah pelayan yang harus melayani" (Ziwa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)