Ahmad Rifa'i Pasta : Rakyat Pandai Membedakan Asli BOM Bunuh Diri atau BOM Rekayasa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Mei 2017

Ahmad Rifa'i Pasta : Rakyat Pandai Membedakan Asli BOM Bunuh Diri atau BOM Rekayasa



Jakarta, suarakpk.com - Dengan tetap ikut prihatin dan belasungkawa atas peristiwa Dugaan Bom Bunuh diri di kampung melayu Jakarta, Jaringan demokrasi untuk konstitusi tetap berpandangan berbeda dari umumnya.

Menurut Ketua Jaringan Demokrasi Until Konstitusi,  Ahmad Rifa'i Pasta, mengatakan "Saya akan tunjukkan anda cara membedakan bom bunuh diri asli dengan rekayasa."

Rifa'i menjelaskan "pertama, jika bom bunuh diri yang asli, korban meninggal diatas belasan hingga puluhan  orang. Ingat berita-berita bom bunuh diri di Timur tengah atau negara yang terlibat konflik. Dan kedua bom bunuh diri yang palsu atau dugaan rekayasa, maka akan memunculkan korban tewas 2 sampai 3 orang, yang lainnya hanya luka -luka dan tidak sampai meninggal."
Lebih lanjut, melalui akun facebooknya Rifa'i mengungkapkan bahwa bom bunuh diri  yang Asli akan memposting pesan ancaman yang ditujukan pada pihak tertentu sebelum melakukan aksinya melalui video, sedangkan Yang palsu Dan atau rekayasa,tidak ada pesan sama sekali, Yang asli, jika berhasil, pasti akan mengaku sebagai pihak bertanggung jawab, until Yang palsu, tidak ada yang mengaku bertanggungjawab!
"Sasaran bom bunuh diri asli adalah pusat keramaian, Yang palsu, menjauhi pusat keramaian, mengapa demikian?" tanyanya.
Karena ini rekayasa bom bunuh diri, sebentar lagi framing pemberitaan media akan mengarah pada  satu topik bahwa pelakunya adalah islam radikal ujarnya.
Apakah ada organisasi pergerakan islam di Indonesia yang mengancam pemerintah dg bom bunuh diri? Jelas tidak!
Berarti itu kesimpulannya adakah REKAYASA!
Pandangan Dia, bahwa ada institusi tersudutkan karena ketahuan membuat chat rekayasa FH dengan HRS, karena ada yang menjadi  bulan-bulanan sorotan publik, muncullah skenario untuk membalikkan opini yang berkembang, diapun menduga bahwa sebentar lagi akan ada pihak merasa berada diatas angin,plus propaganda media. (IR.001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)